Minggu, 30 April 2017

Sering Susah Tidur? Kegemaran Makan Manis Bisa Jadi Tersangkanya

Miliki hoby makan cake, wafer, biskuit, es cream atau donat dengan lelehan cokelat? Bila ya, jadi Anda tentu kerapkali alami kesusahan untuk tertidur tiap-tiap malamnya, hayo ngaku! ^^

Seperti dijelaskan dalam laman www. dailymail. co. uk, sangat banyak konsumsi makanan memiliki kandungan gula nyatanya dapat merubah jam tidur, terlebih pada malam hari.

Makanan bergula bukan sekedar meliputi penganan manis saja. Karbohidrat tinggi seperti burger, mie ayam, lontong sayur, nasi putih maupun gorengan termasuk juga makanan yang tinggi kandungan gulanya.

Satu studi yang dikerjakan di  Amerika Serikat Smart Detox temukan kalau makanan bergula mengganggu jam tidur, yang juga menyebabkan kita untuk inginkan penganan manis di hari selanjutnya. Disamping itu studi juga memerlihatkan, orang condong kurang dapat tidur pulas sesudah konsumsi makanan yang tinggi gula serta lemak.

Dr Nerina Ramlakhan, pakar kesehatan tidur dari SilentNight merekomendasikan sebagian panduan yang dapat dikerjakan untuk meminimalkan dampak jelek makanan tinggi gula pada kwalitas tidur. Satu diantaranya dengan konsumsi minuman bebas gula yang banyak terkandung tryptophan.

Tryptophan adalah asam amino perangsang tidur serta dikatakan sebagai obat penenang alami. Zat ini banyak juga ada pada telur, cokelat murni (dark chocolate) serta daging turki.

Diluar itu, supaya kwalitas tidur bertambah, Anda juga dianjurkan kurangi makanan bergula serta perbanyak konsumsi serat. Sebab, sesuai sama hasil percobaan pada 26 partisipan yang sepanjang lima hari konsumsi diet sehat tunjukkan kalau mereka lebih cepat tertidur 12 menit dibanding terlebih dulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar