Minggu, 26 November 2017

Mengenal Jerawat Hormonal agar Tidak Salah Penanganan

Problem jerawat nyatanya tidak berhenti ‘menghantui’ wanita walau telah melalui masa pubernya. Untuk mengatasi problem yang satu ini, beberapa wanita juga ikhlas lakukan beragam jenis langkah. Dari mulai memakai beragam product acne trulum spot treatment, sampai bertindak spesial di klinik kecantikan.

Tetapi, alangkah sebaiknya sebelumnya anda lakukan semua jenis aksi, kenali dahulu type jerawat yang anda alami. Karna tidak semuanya type jerawat sama, demikian juga lewat cara perlakuannya. Satu diantara type jerawat yang memerlukan perawatan berlainan yaitu jerawat hormonal. Bila sedikit saja salah langkah, bebrapa dapat keadaannya jadi makin kronis. Nah, supaya tidak salah langkah dalam menanganinya, yuk cari info dahulu infonya.


Apa Itu Jerawat Hormonal?

Sesuai sama namanya, jerawat hormonal yaitu jerawat yang dikarenakan oleh perubahan hormon pada badan. Keadaan ini umumnya dihadapi oleh beberapa remaja yang tengah alami masa puber. Meskipun demikian, jerawat hormonal nyatanya masih tetap dapat dihadapi oleh orang dewasa. Biasanya berlangsung pada wanita mendekati menstruasi, masuk masa menopause, atau dapat pula karena meningkatnya hormon androgen pada badan. Ketidakstabilan hormon pada badan menyebabkan sebagian reaksi yang menyebabkan tumbuhnya jerawat. Sebagian reaksi yang berlangsung pada kulit yakni kulit yang meradang, penambahan produksi sebum pada pori-pori, terhalangnya sel kulit pada folikel rambut, dan meningkatnya produksi bakteri penyebabnya jerawat yang bernama propionibacterium acnes.

Bacalah juga : Telah Diobati Tapi Jerawat Tidak Kunjung Reda? Mungkin saja Beragam Hal Ini yang Jadi Pemicunya

Ketahui Jerawat Hormonal

Jerawat karena tidak seimbangan hormon umumnya berbentuk cystic yang terdapat didalam permukaan kulit serta lebih peka waktu disentuh. Penampilannya juga tidak seperti jerawat yang lain yang mempunyai whiteheads ataupun blackheads. Pada ruang yang berjerawat, anda juga akan rasakan kulit yang sakit seperti meradang, bahkan juga waktu tidak disentuh meskipun. Type jerawat ini juga akan meninggalkan sisa serta tidak dapat dipecahkan.

Jerawat yang disebabkan oleh hormon biasanya memiilki saat kemunculan yang sama, salah nya ialah waktu siklus menstruasi. Pada sebagian wanita, jerawat hormonal mulai keluar satu minggu sebelumnya siklus menstruasi diawali, atau ketika menstruasi berjalan.

Letak jerawat bisa memberi anda clue tentang penyebabnya timbulnya jerawat. Bila pemicunya yaitu hormon, jerawat kerapkali keluar di bagian bawah tulang pipi serta sekitaran rahang.

Jerawat hormonal susah untuk sembuh dengan obat temaal karna pemicunya tidak ada di permukaan kulit. Diluar itu, letak jerawat hormonal yang ada didalam permukaan kulit buat obat temaal tidak dapat mencapai jerawat itu. Pemakaian acne spot treatment pada jerawat hormonal cuma juga akan buat ruang yang berjerawat jadi kering.

Langkah Menghindar serta Mengatasi Jerawat Hormonal

Alami jerawat hormonal pada masa-masa spesifik memanglah susah untuk dijauhi, tetapi ada cara-cara untuk kuranginya supaya tidaklah terlalu kronis. Apa sajakah?

Jagalah Makanan yang anda Konsumsi

Telah bukanlah rahasia sekali lagi bila apa yang kita makan bisa jadi satu diantara penyebabnya timbulnya jerawat. Makanan dengan kandungan insulin tinggi seperti cokelat serta junk food bisa mengakibatkan badan menghasilkan hormon yang menyebabkan penambahan produksi minyak pada kulit. Diluar itu, kurangi juga mengkonsumsi product dairy serta garam karna dua makanan ini diakui bisa jadi parah keadaan jerawat.

Mengkonsumsi Suplemen serta Teh hijau

Terkecuali dengan menelan makanan yang sehat, anda dapat juga memperoleh nutrisi ekstra dengan konsumsi suplemen. Cari suplemen dengan kandungan spirulina, klorofil, zinc, serta minyak ikan yang bisa menolong mengontrol produksi minyak serta detoksifikasi kulit. Mengkonsumsi teh hijau juga diakui bisa melakukan perbaikan keadaan kulit, meredakan peradangan pada kulit, serta menyeimbangkan hormon penyebabnya jerawat hormonal.

Pakai Skin Care dengan Kandungan Tea Tree Oil

Tea tree oil telah populer juga akan khasiatnya dalam mengatasi problem jerawat. Kandungan ini diakui bisa kurangi bakteri penyebabnya jerawat pada kulit serta kurangi peradangan pada sel kulit. Walau jerawat hormonal tidak dapat diobati dari luar, pemakaian tea tree oil bisa meredakan peradangan karena jerawat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar